PDAM Banggai Laut Menuju Sistem Digitalisasi

TANDATANGAN KESEPAHAMAN: Direktur Utama PT Bima Sakti dan Direktur Perumda Air Minum Paisu Moute Banggai Laut Nurlan M. Mataiya lakukan penandatanganan MoU (kesepahaman) digitalisasi PDAM yang sisaksikan langsung Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H Ilyas.(FOTO ISTIMEWA)

BANGGAI POST, BALUT – Menjawab tantangan dan dinamika global yang menuntut profesionalitas dan integritas, Perumda Air Minum Paisu Moute Banggai Laut terus berbenah dan memperbaiki diri. Salah satunya dengan menggandeng PT. Bima Sakti Altera sebagai perusahaan yang terpercaya selama 13 tahun melakukan digitalisasi PDAM. Digitalisasi untuk mempermudah pelayanan bagi konsumen.

Penandatanganan Kerjasama tersebut berlangsung di Kantor PT. Bima Sakti Altera Bali, Jum’at (02/09). Kerjasama (MoU) tersebut ditandatangani langsung Direktur Utama PT Bima Sakti dan Direktur Perumda Air Minum Paisu Moute Banggai Laut Nurlan M. Mataiya serta disaksikan oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H Ilyas SH.

Direktur Perumda Air Minum Paisu Moute Banggai Laut Nurlan M. Mataiya melalui rilisnya mengatakan, bahwa MoU tersebut merupakan bagian dari upaya melakukan perbaikan pelayanan PDAM kepada masyarakat, mempermudah masyarakat dalam mengecek tagihan secara mandiri, melakukan pembayaran online, dan fitur pengaduan pelanggan tanpa harus ke kantor PDAM.

“Sistem digitalisasi perlu dilakukan guna memperbaiki pelayanan PDAM kepada masyarakat. Nanti ada beberapa fitur yang telah disampaikan dalam aplikasi diantara pembayaran online dan pengaduan pelanggan. Jadi pelanggan tidak perlu ke kantor PDAM,” terangnya.
“Semuanya dilakukan secara digital melalui ponsel pelanggan yang dapat di instal nanti di playstore,” ungkap Nurlan M Mataiya. Setelah MoU ini kata Nurlan, akan dilakukan implementasi dan uji coba yang nantinya secara efektif akan bisa digunakan di bulan Desember tahun ini. “Hari ini penandatanganan MoU, bulan Desember tahun ini akan digunakan,” tuturnya. (IK